Aku Rindu, Itu Saja

Malu, mau, juga rindu ke kamu via Sad Note (OA Line)

Aku sedang berlindung dari derasnya hujan. Padahal sekian waktu sebelumnya terik sampai membuat tenggorokanku panas. Aku berteduh di tepi trotoar. Bersenandung mengingati banyak hal. Dan lalu, ada kamu di sana.
Kau tau betul bagaimana aku risih dengan keribetan. Kapanpun aku lelah, aku akan berhenti. Dimana saja. Asal bukan di tempatmu.

Kapanpun aku lapar, aku akan makan, apa saja, dimana saja, tak terkecuali di pinggir jalan yang dilewati beragam asap kendaraan hingga bau selokan yang menyengat. Ya, Aku memang begini. Higinitas selalu berada dibawah urgensi situasi. Dan aku memilih begitu karena aku tidak mau menjadi apa yang orang mau.

Begitu pula bakso yang kupesan tiga menit lalu. Kau tau betul bahwa aku akan mengatakan apapun kepada siapapun tanpa  babibu dengan dalih ‘demi kebaikan’. Aku beri tahu si Abang, “Bakso Abang enak, tapi kuahnya kurang sedikit ‘rasa’.” Dalam hati sebenarnya aku berprasangka “Kurang penyedap, sih, ini kuahnya” tapi urung kusampaikan karena di gerobaknya terpasang slogan “Bakso sehat tanpa vets*n”. Ah!

Bagaimana mungkin penyedap digilulirkan sebagai sesuatu yang “tidak sehat”? Bagaimana mungkin Abang bakso lebih mengerti higinitas dibanding kaum-kaum sosial pengidap kebebasan akut serupa aku? Aih.

Yasudah. Sore yang dawai aku senandungi dengan sebuah lagu yang sering kau melodikan di beranda tempat tinggalku: Untittled milik Simple Plan.

Lagu yang entah kali ini terasa ‘pas’, ‘tepat’, sesuai, bilamana aku mengingati kamu telah tidak ada lagi bersamaku menyenandungkan nada2 glamor sekaligus sendu di hujan-hujan kedepan.

Aku terlalu rumit, memang. Padahal, aku hanya ingin berkata, “Aku rindu kamu!” Itu saja.

Leave a Reply

